Powered By Blogger

Sabtu, 02 Oktober 2010

Pengalaman Serem di Kaliurang

ini kejadiannya waktu saya masih kuliah di jogja...

waktu itu sekitar tahun '98-'99, kejadiannya persis malem jumat & hari jumat nya ada ujian di kampus. Saya ngekos di daerah pogung kidul, jalan kinanthi persis di depan (utara) rumah makan EMB.

sampe jam 3 malem saya nggak bisa tidur karena kepala masih panas abis belajar, maklum mahasiswa teladan biar cepat lulus dan diwisuda he3x. akhirnya saya memutuskan untuk keluar jalan-jalan sambil berharap aja udah ada orang jualan gudeg yang buka, maklum laper banget. Dari kos-kosanan saya putuskan jalan kaki. Saya jalan ke arah jalan kaliurang lewat jalan kinanthi. Di jalan kinanthi itu ada gedung buat bayar SPP nya UGM, sebelum gedung itu (dari arah pogung) sebelah kiri ada rumah kosong yang memang terkenal angker.

Pas lewat rumah itu akhirnya bener kejadian juga (sebelumnya udah deg2an), saya denger ada suara cewek nangis, jelas banget suara nya dari dalem rumah itu. anehnya atau lucunya, saya nggak lari atau ngacir walaupun sebenernya udah ketakutan. Yang ada di dalam hati waktu itu malah gengsi rasanya kalau saya sampai lari. malu sama hantu nya.akhirnya dengan menenangkan diri (sebisa mungkin dan setahan mungkin) saya berjalan agak cepat supaya suara itu nggak terdengar lagi.

sialnya, setelah sampe di jalan kaliurang nggak ada satupun yang jualan gudeg atau angkringan yang masih/udah buka. dan karena takut melewati rumah itu lagi, waktu kembali ke kos-kosan saya ambil jalan memutar (lewat di depannya gedung MM UGM & menyusuri selokan mataram). Padahal beberapa hari sebelumnya, ada anak mahasiswa bali yang meninggal kelindes bus di jalan itu, tapi malah saya nggak ngalamin apa2 waktu lewat jalan itu.

Nah kalau pengalaman saya yang lain, waktu itu entah abis dari mana, sekitar jam 12an malam, saya naik motor di jalan kaliurang deket Graha Sabha Pramana. Kecepatan sekitar 50-60 km/jam dan saya ke arah utara (ke arah kaliurang).

Tiba-tiba dari dalam kampus geografi (kalo ga salah inget) ada seorang cewek berjalan kaki lalu berhenti di pinggir jalan kaliurang, seperti sedang menunggu bus atau kendaraan lewat. Cewek itu pake baju putih, panjang melambai-lambai (bajunya yang melambai-lambai), muka pucat dan rambut panjang. Karena si cewek itu muncul di pinggir jalan sesaat sebelum saya melintas, saya nggak sempat memperhatikan terlalu lama (kira-kira cuma 1-2 detik aja).

Tapi karena penasaran saya mengintip lewat spion motor saya dan ternyata si cewek itu tidak terlihat lagi, bahkan waktu saya menengok untuk memastikan pun si cewek tetap nggak ada.

(weeshnoe : dari forum Kaskus.us treat cerita-cerita seram)

3 komentar:

  1. bisa aja itu cewek, orang yang mau nakut nakutin kamu. ceritanya kurang serem.

    BalasHapus
  2. artikel nya sip..lumayan lah
    balkonhotel.com

    BalasHapus
  3. Mantap blog nya, update terus bro

    BalasHapus